Heading News

21 Sep 2019 17:30

Word Clean Up Day Bersama Balai PSDA Seluna, Kabupaten Kudus dan Kabupaten Pati

Kudus (21/9) - Gerakan pungut sampah sebagai bentuk partisipasi dalam kegiatan World Clean Up Day diselenggarakan pada tanggal 21 September 2019. Kegiatan berlangsung di Sungai Gelis Jembatan Ploso Kabupaten Kudus dan Desa Gembong Kabuapten Pati berjalan dengan lancar. Kegiatan ini melibatkan instansi terkait di Kabupaten kudus beberapa diantaranya adalah Dinas PKPLH (bidang pembinaan dan pengembangan kapasitas LH), BBWS pemali juana provinsi jawa tengah, Balai PSDA Seluna, Polres Kudus, BPBD Kabupaten Kudus dan instansi terkait di Kabupaten Pati beberapa diantaranya Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jawa Tengah, Muspida Kabupaten Pati, Dinas PU TR Pati, Camat Gembong, Pokmas, Siswa Siswi SMP dan SMA yang ada di Kecamatan Gembong.

Dengan diselenggarakanya kegiatan ini, diharapkan dapat menjadi penyemangat bagi masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan dan tidak membuang sampah sembarangan. Sebagaimana yang disampaikan oleh Kunarto, ST, MT selaku Kepala Balai PSDA Serang Lusi Juana saat apel persiapan bahwa pentingnya menjaga lingkungan dan alam yang merupakan anugrah dari Allah SWT.

“Mudah-mudahan melalui kegiatan ini dapat merubah cara pandang kita bahwa alam dan seisinya bukan warisan dari nenek moyang tetapi merupakan titipan dari anak cucu kita yang wajib kita jaga dengan baik” tutur Beliau.

Bersama Masyarakat dan Kepala Balai Seluna, Haryanto Bupati Pati juga turut dalam aksi pungut sampah dan terjun langsung di Waduk Gembong serta Desa sekitar Waduk Gembong. Dalam kesempatan ini beliau memberikan sambutan pengarahan, lebih lanjut disampaikan oleh beliau, “Sampah menjadi musuh kita bersama, dan kegiatan ini jangan sampai sebatas ceremony kalau perlu di setiap desa dibuat perdes yang mengatur larangan dan hukuman apabila membuang sampah sembarang, hal ini di harapkan timbulnya efek jera” . (Wahyu & Niha/Tim IT)

"Air itu Hidupku, Sungai itu Nadiku, Maritim Adalah Budayaku"
- BPUSDATARU Seluna
Close