Heading News

01 Nov 2019 08:21

Pengaliran Air Waduk Kedungombo Untuk MT 1 Tahun 2019/2020

Grobogan (31/10) - Rapat Koordinasi pengaliran air Waduk Kedungombo untuk MT 1 Tahun 2019/2020 yang dilaksanakan di Kantor Waduk Kedongombo Kabupaten Grobogan membahas tentang koordinasi pengaliran air untuk masa tanam 1. Rapat ini dihadiri oleh Kepala Balai PSDA Serang Lusi Juana, Kabid Operasional dan Pemeliharaan Balai Besar Wilayah Sungai Pemali-Juana, Kepala Kodim, Kepala Kepolisian Resort Grobogan, Kabupaten Kudus, Pati, Demak, dan Himpunan P3A.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Balai PSDA Seluna, Kunarto, S.T., M.T., menuturkan agar semua petani bisa menanam sesuai dengan musim tanam yang sudah ditentukan. “Bagi semua teman-teman petani mari menggarap sawah bersama-sama karena saat ini air sudah mengalir dan semoga dapat memberikan manfaat”, ungkapnya.

Sebelumnya dalam rapat koordinasi dengan Komisi Irigasi juga sudah disepakati bahwa MT 1 (masa tanam pertama) akan dilaksanakan pada awal bulan November dengan menyesuaikan perkiraan cuaca dari BMKG. “Jika masa tanam dipaksakan justru berbahaya bagi waduk tersebut karena muka air di bawah normal pada musim kemarau yang ekstrim ini”, jelas Dina Noviadriana selaku Kabid Operasional dan Pemeliharaan Balai Besar Wilayah Sungai Pemali-Juana.

Kepala Balai PSDA Seluna, Kunarto, S.T., M.T., berharap dengan dibukanya pengaliran air waduk kedungombo untuk MT 1 pada awal bulan November dapat memberikan kemakmuran dan manfaat bagi seluruh petani. (Anang-Tim IT)

"Air itu Hidupku, Sungai itu Nadiku, Maritim Adalah Budayaku"
- BPUSDATARU Seluna
Close